Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pentingnya Parenting dalam Menangkal Radikaliisme

Selasa, 04 Februari 2020 – 23:50 WIB
Pentingnya Parenting dalam Menangkal Radikaliisme - JPNN.COM
Anggota Fraksi PKB DPR RI Latifah Shohib dalam acara Parenting sekaligus sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan para wali murid SD Negeri Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang, Selasa (4/2). Foto: istimewa

jpnn.com, MALANG - Anggota Fraksi PKB DPR RI Latifah Shohib berpesan agar para orang tua menjaga anak-anaknya dari paparan radikalisme. Menurutnya, memberikan nilai pemahaman tentang menjaga toleransi adalah penting.

“Menerima perbedaan agama sebagai khazanah Indonesia sejak dini, agar paparan radikalisme tidak masuk pada anak-anak,” kata Latifah dalam acara Parenting sekaligus sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan para wali murid SD Negeri Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang, Selasa (4/2).

Menurut Latifah, anak-anak usia dini sangat mudah untuk ditanamkan nilai-nilai Pacasilais. Para orang tua diminta untuk mendampingi anak-anaknya kala melihat tayangan video atau pesan di ponsel.

“Para orang tua jangan gagal teknologi, harus paham karena banyak pesan intoleran di sana,” ujar Latifah yang mengawali kariernya sebagai guru.

Parenting, kata Latifah, menjadi sangat penting untuk membangun kedekatan dengan anak. Selain itu, sebagai media pembelajaran bagi orang tua dalam mendidik anak.

“Menjadi orang tua jangan berhenti untuk belajar, bagaimana kami mengedukasi anak dengan pendekatan yang baik. Sekaligus menanamkan nilai kebangsaan. Ini penting, siapa yang anak kita menjadi teroris,” tutur Latifah.

Latifah menambahkan, ada upaya merusak bahkan memecah belah bangsa Indonesia melalui intoleransi dan penguatan identitas keagamaan. “Mari jaga anak-anak kita, jaga negara kita dengan mendidik anak-anak untuk menghargai nilai Pancasila, kebhinekaan yang menjadi warisan pendiri bangsa,” pungkasnya.(mg7/jpnn)

Anggota Fraksi PKB DPR RI Latifah Shohib berpesan agar para orang tua menjaga anak-anaknya dari paparan radikalisme.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close