Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penuhi 3 Kriteria, Airlangga dan Anies Masuk Radar Capres PKS

Senin, 19 September 2022 – 16:04 WIB
Penuhi 3 Kriteria, Airlangga dan Anies Masuk Radar Capres PKS - JPNN.COM
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stadion Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (7/12) malam. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam daftar pendek tokoh yang dipertimbangkan PKS untuk diusung pada Pilpres 2024.

Keputusan itu merupakan hasil Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII di Bandung pada 14-15 Agustus 2022 lalu.

Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mubari mengatakan bahwa nama-nama di daftar itu adalah mereka yang memenuhi sejumlah kriteria, yakni berkarakter nasionalis-religius, berpeluang besar untuk menang, dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Nasionalis religius bisa Anies Baswedan, Sandiaga Uno, AHY, Ridwan kamil, Muhaimin Iskandar, Airlangga Hartarto," kata Ahmad Mabruri.

Selain itu, PKS juga terus menjalin komunikasi dengan Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) serta Partai Gerindra.

"Kami jalin komunikasi dengan semua kandidat dan partai. Membangun Indonesia perlu kolaborasi semua elemen bangsa. Partai tersebut yakni Nasdem, Demokrat, Golkar, PKB, PAN,PPP, Gerindra," ucapnya.

Meski sudah melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra dan PAN, Ahmad Mabruri mengakui, nama ketua umum yakni Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan tidak masuk radar yang bakal diusung PKS sebagai capres di Pemilu 2024.

"Saya juga kurang tahu kenapa nama-nama ini (Prabowo dan Zulkifli Hasan) jarang dibicarakan," pungkasnya. (dil/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam daftar pendek tokoh yang dipertimbangkan PKS untuk diusung pada 2024

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close