Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penumpang Melonjak, AP I Tambah Gate di Bandara Adisutjipto

Jumat, 28 Desember 2018 – 04:33 WIB
Penumpang Melonjak, AP I Tambah Gate di Bandara Adisutjipto - JPNN.COM
Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, YOGYAKARTA - General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mencatat pada H-3 Natal 2018, perseroan mencatat lonjakan penumpang yang menggunakan angkutan udara hingga 27.301 penumpang pada Jumat, 22 Desember 2018 dengan 185 pergerakan pesawat.

Bandara Adisutjipto mengalami peningkatan penumpang saat libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, baik kedatangan maupun keberangkatan.

"Trend masyarakat saat ini adalah efektifitas waktu (time value), sehingga sebagian besar memilih menggunakan transportasi udara bahkan pada saat musim libur panjang seperti sekarang ini," ujar Agus.

Riyaman selaku Airport Operation and Service Department Head menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan TNI AU, untuk menambahkan parking stand pesawat.

"Pihak AU mempersilakan pihak bandara untuk menggunakan 3 parking stand, sebelumnya hanya 11, jadi total ada 14 parking stand, agar pesawat tidak perlu holding lama pada saat mengudara. Tujuannya adalah agar OTP (On Time Performance) bisa mendapat poin yang baik," tutur Riyaman.

Pihak bandara pun menambahkan gate pada terminal untuk mengantisipasi pergerakan penumpang yang meningkat.

"Kami menambahkan tiga gate dari yang sebelumnya hanya empat gate, jadi total keseluruhan ada 7 gate di 2 terminal," jelas Riyaman.(chi/jpnn)

Bandara Adisutjipto mengalami peningkatan penumpang saat libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, baik kedatangan maupun keberangkatan.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close