Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyeludupan 1 Ton Sabu-Sabu Digagalkan, 5 Juta Orang Terselamatkan

Kamis, 13 Juli 2017 – 13:23 WIB
Penyeludupan 1 Ton Sabu-Sabu Digagalkan, 5 Juta Orang Terselamatkan - JPNN.COM
Menkopolhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada puncak peringatan Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) di TMII, Jakarta Timur, Kamis (13/7).

Apalagi pada momen spesial itu Polri dan BNN berhasil mengungkap penyeludupan sabu-sabu melalui laut di wilayah Anyer, Banten. Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung karena mencapai satu ton.

"Satu ton itu besar sekali. Sabu-sabu satu gram bisa buat teler lima orang. Berarti dengan satu ton, BNN, Polri, TNI, telah mampu menyelamatkam lima juta manusia," ujar Wiranto dalam sambutannya saat mewakili Presiden Joko Widodo pada peringatan HANI 2017 di TMII, Kamis (13/7).

Mantan Panglima ABRI itu mengatakan, kejahatan narkoba sudah lintas negara. Cara yang digunakan sindikat barang haram itu pun makin beragam.

Motifnya pun bukan lagi sekadar bisnis dan ekonomi. Sebab, bisnis narkoba juga untuk membiayaai terorisme.

"Narkotika juga erat kaitan dengan perdagangan orang. Juga bagian dari perang, perang candu. Dapat melemahkan sendi-sendi kehidupan bangsa. Sehingga harus diberantas dan dibongkar jaringannya," tegas Wiranto.(fat/jpnn)

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Polri dan Badan Narkotika Nasional

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close