Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Per 1 Desember, Harga BBM Turun Rp 500

Kamis, 06 November 2008 – 17:35 WIB
Per 1 Desember, Harga BBM Turun Rp 500 - JPNN.COM
JAKARTA-Keinginan masyarakat untuk menikmati harga BBM lebih murah dibanding saat ini akan segera terealisasi. Pasalnya pemerintah memastikan akan segera menurunkan harga jual BBM jenis premium sebesar Rp 500 pada 1 Desember mendatang.

jpnn.com - Hal tersebut dinyatakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Menurutnya, kondisi APBN pemerintah pada tahun 2008 ini masih mampu untuk memberikan subsidi BBM kepada masyarakat. ‘’Ketahanan APBN kita dirancang untuk mengatasi harga BBM pada level US$ 100,’’ jelasnya.

Sri juga menegaskan, penurunan harga BBM tersebut hanya berlaku bagi jenis premium. ‘’ Untuk solar bersubsisi dan minyak tanah harganya tidak mengalami perubahan. Untuk BBM premium harga menjadi Rp5500,’’tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, turunnya harga BBM jenis premium didasarkan oleh dua hal yakni turunnya harga minyak dunia yang kini mencapai level US$ 65 per barrel serta kuatnya desakan masyarakat serta DPR yang menginginkan harga jual BBM untuk segera diturunkan. ‘’Dengan turunnya harga jual BBM premium ini, maka pemerintah telah memenuhi aspirasi rakyatnya,’’ pungkasnya. (wid)

JAKARTA-Keinginan masyarakat untuk menikmati harga BBM lebih murah dibanding saat ini akan segera terealisasi. Pasalnya pemerintah memastikan akan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close