Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Percaya Pada Tuhan, Obat Ampuh Depresi

Senin, 20 Mei 2013 – 15:43 WIB
Percaya Pada Tuhan, Obat Ampuh Depresi - JPNN.COM
KEPERCAYAAN kepada Tuhan dapat menjadi obat ampuh bagi mereka yang menderita depresi. Menurut penelitian yang dilakukan Rumah Sakit McLean di Belmont, Massachusetts, dengan iman dan kepercayaan kepada Tuhan secara signifikan dapat meningkatkan pengobatan untuk orang yang menderita penyakit jiwa

Para peneliti menemukan bahwa pasien yang tidak memiliki kepercayaan pada Tuhan sangat sulit diobati dibandingkan pasien yang masih memiliki keyakinan. Para peneliti menyimpulkan bahwa kepercayaan pada Tuhan dikaitkan dengan hasil pengobatan yang lebih baik dalam perawatan kejiwaan.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa, orang yang memiliki kepercayaan kepada Tuhan secara signifikan lebih baik dalam melakukan perawatan psikiatris jangka pendek daripada mereka yang tidak memiliki keyakinan terhadap agama mereka," kata para peneliti yang diterbitkan dalam Journal of Affective Disorders,menurut laman Daily Mail, Minggu (19/5).

"Saya berharap bahwa penelitian ini akan meningkatkan skala penelitian yang lebih besar dan peningkatan dana untuk membantu orang yang mengalami depresi sebanyak mungkin."kata Dr.David Rosmin dari Mclean Hospital dan Instruktur di Departemen Pshchiatry di Harvard Medical.(fny/jpnn)

KEPERCAYAAN kepada Tuhan dapat menjadi obat ampuh bagi mereka yang menderita depresi. Menurut penelitian yang dilakukan Rumah Sakit McLean di Belmont,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA