Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Performa Cak Imin saat Debat Dipuji, Anies Bangga, Singgung soal Etika

Senin, 22 Januari 2024 – 07:55 WIB
Performa Cak Imin saat Debat Dipuji, Anies Bangga, Singgung soal Etika - JPNN.COM
Cawapres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar menyampaikan paparannya dalam Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden (Capres) RI Anies Baswedan mengaku bangga melihat performa yang ditunjukkan calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar dalam Debat Cawapres di Pilpres 2024 pada Minggu (21/1/) malam.

Anies terlihat sempat memeluk erat Cak Imin -sapaan Muhaimin seusai menyampaikan closing statement dan pada konferensi pers setelah debat tersebut berlangsung.

"Ada tiga kata atas apa yang dikerjakan Gus Muhaimin malam ini. Satu bangga, dua bangga, dan tiga bangga," ujar Anies pada wartawan di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Eks gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan dirinya amat bangga mengingat Cak Imin berhasil menjaga muruah debat, yakni membuat forum itu tetap membicarakan soal kebijakan bukan menjadi sebuah definisi.

"Menjaga forum ini sebagai forum menunjukkan bagaimana kepemimpinan yang ditawarkan, kepemimpinan berlevel kebijakan bukan berlevel teknis yang sama sekali jauh dari tingkat kepemimpinan nasional," seru Anies.

Anies juga memuji sikap Cak Imin yang menunjukkan sikap menghormati dan menghargai lawan bicara debatnya.

Dia melihat bagaimana Gus Muhaimin tidak sedikitpun merendahkan orang yang sedang menjadi lawan debat, yakni Cawapres 03 Prof Mahfud MD dan Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka.

"Karena seperti yang dikatakan: lawan debat adalah teman berpikir dan Gus Imin menunjukkan sikap yang terhormat dan semua dimulai dari etika," ujar Anies.(*/jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Capres RI Anies Baswedan bangga dengan performa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat debat cawapres. Singgung etika menghadapi lawan bicara.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close