Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Performa Desmosedici Bikin Ducati Happy

Kamis, 06 Maret 2014 – 19:54 WIB
Performa Desmosedici Bikin Ducati Happy - JPNN.COM
Andrea Divizioso berpose bersama motor Ducati terbaru motor: Desmosedici. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - Ducati memang tak pernah menjadi yang tercepat dalam uji coba balapan MotoGP di Malaysia dan Australia. Namun, performa yang ditunjukkan Andrea Divizioso dan Cal Crutchlow bisa dibilang impresif.

Kehebatan kedua pembalap itu tentu tak lepas dari motor Desmosedici. Bagi Ducati, motor Desmosedici yang digunakan dalam uji coba di dua negara itu sanggup menunjukkan hal yang memuaskan.

Padahal, selama ini Desmosedici merupakan motor yang sangat sulit dijinakkan. Pembalap sekaliber Valentino Rossi juga gagal total. Praktis, hanya Casey Stoner yang bisa menaklukkan Desmosedici ketika menjadi juara dunia musim 2007 silam.

"Saya sangat senang karena Sepang dan Phillip Island adalah dua sirkuit yang sangat berbeda. Namun, motor kami mampu tampil optimal di dua sirkuit itu," terang Gigi Dall'Igna, manajer Ducati di laman resmi MotoGP, Kamis (6/3).

Selain itu, Dall'Igna juga memuji performa ban Bridgestone. Keputusan menggelar tes ketahanan ban juga mendapatkan acungan jempol. Pasalnya, hal itu dianggap sebagai salah satu cara untuk mencegah kejadian buruk di balapan resmi.

"Kami harus meningkatkan performa motor untuk bisa mencapai level para pesaing. Namun, kami sudah berada di trek yang benar. Bridgestone juga menjalankan tugas dengan baik," tegas Dall'Igna. (jos/jpnn)

MILAN - Ducati memang tak pernah menjadi yang tercepat dalam uji coba balapan MotoGP di Malaysia dan Australia. Namun, performa yang ditunjukkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA