Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perihal Rendang Masakan Khas Sumbar, Anggota DPR: Alhamdulillah, Saat Ini Makin Go International

Rabu, 01 Juli 2020 – 02:50 WIB
Perihal Rendang Masakan Khas Sumbar, Anggota DPR: Alhamdulillah, Saat Ini Makin Go International - JPNN.COM
Istri Gubernur Sumatera Barat yang kini juga sebagai Anggota DPR RI Komisi VI Nevi Zuarina (berjilbab warna biru) saat meninjau proses memasak rendang, masakan khas Sumatera Barat. Foto: Humas FPKS DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Istri Gubernur Sumatera Barat yang kini juga sebagai Anggota DPR RI Komisi VI, Nevi Zuarina bersyukur karena masakan khas asli Minangkabau kini makin terkenal sampai mancanegara.

Kelezatan rendang yang merupakan masakan khas Sumatera Barat ini telah dijadikan seorang koki terkenal asal Inggris untuk langsung mencoba memasak sendiri. Bukan berhenti sampai di situ, bahkan koki international itu juga mengunjungi langsung dari pemasak aslinya di Sumatera Barat.

Pengenalan masakan rendang asli Minangkabau ini, tambah Nevi, sajiannya berupa makan bajamba rendang Tanah Datar yang berlokasi di Istano Basa Pagaruyung. Kekhasan dari proses masak dan cara penyajiannya menjadi bahasan tersendiri yang semakin membuat penasaran warga mancanegara.

"Alhamdulillah, masakan khas Sumatera Barat yang dikenal dengan rendang kini telah makin go International. Pada 29 Juni 2020 pukul 09.00 WIB dan 21.00 WIB ditayangkan pada program acara Gordon Ramsey: Uncharted  National Geographic,” terang Nevi dalam keterangan persnya, kemarin.

Legislator asal Sumatera Barat ini mengucapkan terima kasih yang tak terihingga kepada seluruh pihak karena berperan aktif mengenalkan masakan khas minang kepada dunia. Rendang yang sudah sangat terkenal di Indonesia, kini masyarakat dunia akan semakin mengenalnya.

Sebagai ketua TP PKK sumbar, Nevi menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan melestarikan budaya yang sangat baik ini dengan menjaga kualitas citarasa yang sesuai aslinya. Dengan begini, selain kelezatan kuliner asal minang yang beragam semakin dikenal, juga keindahan alam pemandanganya akan makin membuat penasaran para penduduk dunia. Bahkan ada Media International yang hingga tiga kali merilis i rendang adalah makanan terlezat di dunia mengalahkan kuliner lainnya di manca negara.

Nevi berharap dengan makin dikenalnya masakan rendang, akan menjadikan Sumatera Barat pada khususnya, dan Indonesia secara keseluruhan sebagai referensi masyarakat dunia untuk datang dan mencicipi kuliner asli Indonesia.

“Kita perlu terus mengenalkan kekhasan kekayaan budaya negeri kita, karena meskipun terkenal di dalam negeri, pada kenyataannya masyarakat dunia belum terlalu mengenal secara prosentasenya," ujar Nevi Zuairina yang juga Politikus PKS ini.(fri/jpnn)

Istri Gubernur Sumatera Barat yang kini juga sebagai Anggota DPR RI Komisi VI bersyukur karena masakan khas asli Minangkabau kini makin terkenal sampai mancanegara.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close