Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Periksa Prabowo, RSPAD Jamin Netral

Kamis, 22 Mei 2014 – 12:40 WIB
Periksa Prabowo, RSPAD Jamin Netral - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Kepala Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto Brigjen Douglas S Umboh memastikan tim dokter dalam tes kesehatan capres-cawapres bersikap netral. Termasuk dalam pemeriksaan terhadap mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto yang menjadi capres dari Partai Gerindra.

"Ada capres mantan militer, kita di militer sudah disampaikan KSAD dan Panglima bahwa TNI harus netral," ujar Douglas di Gedung Instalasi Medical Check Up, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, (22/5).

Ia mengaku sudah ada buku panduan persyaratan dokter yang memeriksa kesehatan capres dan cawapres. Beberapa syaratnya adalah tidak mengikuti organisasi politik dan tidak pernah menjadi dokter pribadi capres-cawapres.

"Apabila melanggar konsekuensi berat, dipecat. TNI enggak usah diragukan netralitasnya," tegas Douglas.

Sementara itu, Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zaenal Abidin di tempat yang sama menyatakan netralitas tim dokter yang direkomendasi pihaknya sudah teruji pada pemilu 2004 dan 2009.

"Bukan kami yang memilih dokter, tapi perhimpunan spesialis memilihkan dokter terbaiknya. Karena itu tergantung siapa yang terbaik memenuhi persyaratann yang kami minta. Minimal 15 tahun dokter spesialis," tandas Zaenal. (flo/jpnn)

JAKARTA -- Kepala Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto Brigjen Douglas S Umboh memastikan tim dokter dalam tes kesehatan capres-cawapres bersikap netral.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA