Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Cuaca Hari Ini dari BMKG, Waspada Banjir di Wilayah Ini

Kamis, 01 Juni 2023 – 09:39 WIB
Peringatan Cuaca Hari Ini dari BMKG, Waspada Banjir di Wilayah Ini - JPNN.COM
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hari ini untuk sebagian besar wilayah di Indonesia, pada Kamis (1/6). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hari ini untuk sebagian besar wilayah di Indonesia, pada Kamis (1/6).

Dikutip dari situs BMKG.go.id sebagian besar wilayah Indonesia akan cerah berawan.

BMKG membeberkan sebagian besar ibu kota provinsi diprakirakan cerah berawan, seperti Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Ternate, Kupang, Makassar, Manado, Padang, dan Palembang.

"Surabaya cerah pada siang dan malam hari," tulis BMKG.

Cuaca Palangka Raya, Bandar Lampung, Mataram, dan Mamuju diprakirakan berawan. Tanjung pinang diprakirakan berawan pada siang hari dan cerah berawan pada malam hari.

Namun, BMKG mengingatkan masyarakat perlu waspada hujan lebat dan disertai petir di wilayah Tarakan dengan kelembaban 75-90, dan Medan dengan kelembaban 60-95.

BMKG meminta masyarakat tetap waspada karena beberapa wilayah diprakirakan mengalami hujan ringan, yakni Jambi, Bandung, Banjarmasin, Manokwari, dan Kota Jayapura pada malam hari.

Sedangkan beberapa wilayah seperti Pontianak, Ambon, dan Kendari berpotensi hujan sedang.

BMKG mengimbau masyarakat waspada potensi banjir yang bisa terjadi di beberapa provinsi yakni Aceh, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

BMKG juga melaporkan beberapa wilayah berpotensi mengalami gelombang tinggi 2.50-4.0 m yakni Samudera Hindia barat Lampung, Perairan Selatan Banten hingga Jawa Timur, dan Samudera Hindia Selatan Jawa.(antara/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hari ini untuk sebagian besar wilayah di Indonesia, pada Kamis (1/6).

Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close