Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Dini BMKG, Cuaca Buruk Berpotensi Melanda Sejumlah Wilayah Ini

Jumat, 05 November 2021 – 06:35 WIB
Peringatan Dini BMKG, Cuaca Buruk Berpotensi Melanda Sejumlah Wilayah Ini - JPNN.COM
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca buruk di sejumlah wilayah hari ini, Jumat (5/11). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca buruk di sejumlah wilayah hari ini, Jumat (5/11).

BMKG menyebutkan sejumlah kota besar di Indonesia diprakirakan akan mengalami hujan yang disertai dengan kilat dan petir.

"Kota Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Pangkal Pinang, Mataram, Pekanbaru dan Manado berpotensi mengalami hujan disertai kilat dan petir," tulis laman www.bmkg.go.id.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang berpotensi melanda Tanjung Pinang, Bandarlampung, Makassar, dan Kendari.

"potensi hujan ringan adalah Serang, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Ambon, Padang, Kupang dan Palembang," tulis BMKG.

BMKG juga menyebutkan Kota Denpasar, DI Yogyakarta, Jayapura, Manokwari, Mamuju dan Palembang akan mengalami cuaca berawan. Sedangkan Kota Samarinda diprakirakan berawan tebal dan Tarakan akan alami cuaca cerah berawan.

Menurut BMKG, kisaran suhu di kota-kota tersebut ada pada skala 23 sampai 34 derajat celcius dan untuk persentase kelembapan akan mencapai 55 hingga 100 persen. (antara/jpnn)

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca buruk di sejumlah wilayah hari ini, Jumat (5/11).

Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close