Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Dini dari BMKG Untuk Sejumlah Wilayah di Riau

Rabu, 04 September 2024 – 10:27 WIB
Peringatan Dini dari BMKG Untuk Sejumlah Wilayah di Riau - JPNN.COM
(Ilustrasi) BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di sejumlah wilayah di Riau. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARu - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Riau berpotensi hujan hari ini, Rabu 4 September 2024.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Gita Dewi mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Meranti, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Siak, dan Pelalawan.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kota Dumai dan Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan dan Meranti pada pagi dan siang atau sore hari,” tutur Gita.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33°C, kelembapan udara 60-95%, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam.

“Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah Perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah),” tuturnya. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Rabu 4 September 2024.

Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA