Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan! Kegiatan Politik di Area CFD Bakal Dibubarkan

Sabtu, 05 Mei 2018 – 18:44 WIB
Peringatan! Kegiatan Politik di Area CFD Bakal Dibubarkan - JPNN.COM
Massa #2019 Ganti Presiden dan #DiaSibukKerja berpapasan dan ricuh di arena di Car Free Day, Minggu (29/4). FOTO : MUHAMAD ALI/JAWAPOS

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya sepakat bersama Pemprov DKI Jakarta untuk menindak tegas aksi berbau politik yang menjurus SARA di area hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, tindakan tegas yang dilakukan adalah pembubaran.

Karena, dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12/2016 menegaskan bahwa area CFD hanya boleh digunakan untuk kegiatan seni budaya, lingkungan hidup dan olahraga.

"Jadi tidak diperbolehkan untuk kegiatan politik dan SARA,” kata dia di Polda Metro Jaya, Sabtu (5/5).

Menurut dia, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta dan meminta untuk semua kelompok yang menggunakan CFD tidak diperbolehkan berkegiatan politik.

"Seandainya nanti ada yang melakukannya (kegiatan politik di area CFD) akan kami lakukan tindakan tegas, kami bubarkan,” tuturnya.

Diketahui rencana Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden akan digelar pada Minggu (6/5). Kegiatan deklarasi tersebut dekat dengan area CFD, tepatnya di Taman Pandang Istana di Monas, Jakarta Pusat. (mg1/jpnn)

Polda Metro Jaya sepakat bersama Pemprov DKI Jakarta untuk menindak tegas aksi berbau politik yang menjurus SARA di area hari bebas kendaraan atau car free day

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close