Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Keras dari Komjen Agus, Penimbun Beras Siap Disikat Habis

Kamis, 08 April 2021 – 19:29 WIB
Peringatan Keras dari Komjen Agus, Penimbun Beras Siap Disikat Habis - JPNN.COM
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyebut Satgas Pangan Polri siap menindak para penimbun jelang lebaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memastikan stok beras nasional sampai dengan Idul Fitri 2021 aman, sehingga dipastikan tidak ada gejolak harga di pasaran.

Jenderal bintang tiga ini pun menegaskan, pihaknya melalui Satgas Pangan Polri siap menindak para penimbun yang bermaksud memainkan harga di pasaran. 

"Kalau terjadi (penimbunan) dan kami temukan akan ditindak tegas oleh Satgas Pangan Polri," kata Agus kepada wartawan, Kamis (8/4).

Menurut Agus, harga di pasaran akan stabil apabila stok aman dan distribusi lancar.

"Ketersediaan adalah hal yang utama, stabilisasi harga pangan dengan mencegah terjadinya penimbunan," tegas Agus.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memastikan stok 11 pangan nasional dalam kondisi aman dan terkendali menjelang bulan suci Ramadan serta Idul Fitri 1442 Hijriah dengan selalu mengecek ketersediaan secara berkala.

"Dari 11 komoditi dasar yang ada, insyaallah bisa kami kendalikan, mudah-mudahan terus diamankan dengan standar-standar yang ada," ujar Syahrul dalam siaran pers di Jakarta. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyebut Satgas Pangan Polri siap menindak para penimbun jelang lebaran. Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga pangan di pasaran.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close