Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Tegas dari Pangdam Jaya MayjenTNI Dudung Terkait PSBB DKI Jakarta

Minggu, 13 September 2020 – 20:31 WIB
Peringatan Tegas dari Pangdam Jaya MayjenTNI Dudung Terkait PSBB DKI Jakarta - JPNN.COM
Aktivitas di kawasan Sudirman, saat fase pertama PSBB Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pandam Jaya) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dudung Abdurrachman mengatakan TNI siap membantu Polri dan pemerintah daerah dalam rangka penegakan Pembatasan Sosial Berskala (PSBB) yang akan terapkan mulai Senin 14 September 2020.

Karena itu, mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) ini memohon kepada masyarakat agar  mengetahui, memahami, dan yang lebih penting adalah menyadari bahwa pemberlakuan PSBB ini untuk kepentingan bersama.

“Karena di September ini sudah meningkat kasus Covid-19, tentunya yang penting adalah kesadaran. Kami dari pihak TNI akan bekerja sama, dan melibatkan komunitas dari masyarakat,” kata Dudung dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (13/9), yang disiarkan secara langsung.

Dudung menegaskan akan menggelar apel di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/9) besok, untuk bersama-sama agar semua bertanggung jawab supaya penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta makin menurun tiap harinya.  

Dia menyatakan TNI dan pihak keamanan maupun pemda  akan bertindak persuasif dan humanis.

“Kami mohon seluruh masyarakat untuk memahami apa yang kami lakukan. Ketegasan diutamakan agar Covid-19 di wilayah Jakarta tidak makin meningkat,” tegas jebolan Akmil 1988 ini. 

Seperti diketahui, Polri, TNI, dan Forkompinda DKI Jakarta akan melakukan Operasi Yustisi mulai besok. Operasi ini berbarengan dengan penerapan PSBB di DKI Jakarta selama 14 hari ke depan. (boy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Inilah pernyataan tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman terkait penerapan PSBB DKI Jakarta mulai besok Senin 14 September 2020.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close