Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Kesiapan Bencana, BPBD DKI Jakarta Gelar Operasi Kolaborasi

Selasa, 29 Maret 2022 – 20:37 WIB
Peringati Hari Kesiapan Bencana, BPBD DKI Jakarta Gelar Operasi Kolaborasi - JPNN.COM
Operasi Kolaborasi Cegah Kebakaran di Kawasan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (29/3). Foto: PPID Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menggelar Operasi Kolaborasi Cegah Kebakaran di Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan itu merupakan rangkaian acara memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2022 yang akan diperingati pada 26 April 2022.

"Operasi kolaborasi ini akan menyasar rumah-rumah warga yang ada di 11 kelurahan di Kecamatan Tambora," ujar Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Isnawa Adji, di Kawasan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (29/3).

Adji mengatakan operasi tersebut menyasar kawasan kategori menengah ke bawah dan memprioritaskan wilayah yang berdekatan.

Operasi Kolaborasi mencakup pemeriksaan opal (pemeriksaan jaringan kabel udara hingga pemutusan aliran listrik ilegal, red) dan pemeriksaan instalasi listrik dalam rumah.

Selain itu, tim operasi juga melakukan pemeriksaan regulator dan selang kompor gas, pemeriksaan alat cegah kebakaran, serta penentuan titik untuk perbaikan instalasi listrik bagi masyarakat kurang mampu.

Petugas kemudian memberikan imbauan kepada warga atau pemilik rumah yang dianggap melanggar dan berpotensi menimbulkan kebakaran oleh PLN maupun pihak Kelurahan setempat.

"Hal ini kami lakukan seiring dengan kondisi cuaca yang mulai memasuki pancaroba menuju musim kemarau," ujar Isnawa. (mcr18/jpnn)


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menggelar Operasi Kolaborasi Cegah Kebakaran di Provinsi DKI Jakarta.

Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close