Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati HPN 2022, Tokoh Penting Ikut Tanam Ribuan Bibit Pohon Mangrove

Rabu, 09 Februari 2022 – 16:33 WIB
Peringati HPN 2022, Tokoh Penting Ikut Tanam Ribuan Bibit Pohon Mangrove - JPNN.COM
Gubernur Sultra, Dirjen KLHK dan Ketua HPN tahun 2022 saat melakukan penanaman bibit pohon mangrove pada Rabu (9/2). Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Duta Besar (Dubes) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar penanaman bibit pohon mangrove di kawasan teluk Kendari, Kecamatan Poasia, Kendari, Rabu (9/2).

Sebanyak 20 ribu bibit pohon yang ditanam di kawasan teluk Kendari merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Pantauan awak media JPNN.com di lokasi penanaman bibit pohon mangrove, Ketua Panitia HPN tahun 2022 Auri Jaya turun ke laut di kawasan teluk Kendari untuk melakukan penanaman bibit tersebut.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengatakan hal ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Sultra untuk mempromosikan potensi daerah. 

Sebab, Sultra khususnya Kota Kendari baru kali ini menjadi tuan rumah HPN.

"Kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadikan Sultra sebagai tuan rumah HPN tahun 2022 ini, termasuk juga kegiatan penanaman bibit mangrove sebanyak 20 ribu di kawasan teluk ini," ucap Ali Mazi.

Senada dengan itu, Ketua Panitia HPN tahun 2022 Auri Jaya menyampaikan rasa terima kasih atas berjalan lancarnya kegiatan HPN di Kota Kendari.

"Hari ini, usai melaksanakan perayaan HPN oleh Bapak Presiden RI, kami berkolaborasi dengan ibu mentri lingkungan hidup dalam penanaman mangrove dan Alhamdulillah bisa berjalan lancar," ucap Auri Jaya.

Auri Jaya mengungkapkan agenda penanaman mangrove tersebut merupakan ide dari penyelenggara HPN yang berkolaborasi dengan KLHK RI.

"Agar kedepannya tanaman ini bisa menjadi cadangan oksigen untuk masyarakat," jelas Auri Jaya.(mcr6/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ketua Panitia HPN tahun 2022 Auri Jaya turun ke laut di Kawasan Teluk Kendari untuk menan bibit pohon mangrove.

Redaktur : Friederich
Reporter : La Ode Muh Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close