Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Jasa Muslim Penyelamat Yahudi dengan Pameran Foto

Kamis, 18 April 2013 – 21:41 WIB
Peringati Jasa Muslim Penyelamat Yahudi dengan Pameran Foto - JPNN.COM
LONDON - Sebuah pameran fotografi untuk memperingati peranan Muslim Eropa dalam menyelamatkan kaum Yahudi dari pembantaian Nazi, digelar di Inggris sejak Rabu (17/4). Pameran bertajuk The Righteous Muslim Exhibition itu diselenggarakan oleh komunitas Yahudi Inggris di Bloomsbury, London tengah.

Sebanyak 70 foto yang menggambarkan bagaimana umat Muslim menyembunyikan orang Yahudi dari kejaran Nazi dipamerkan dalam ajang ini. Foto-foto tersebut disandingkan dengan tulisan berisi detail kisah heroik mereka.

Koordinator pameran, Rabbi Natan Levy, mengatakan, ekshibisi ini dimaksudkan untuk menginspirasi kaum muda dari kedua belah pihak bahwa persatuan dan perdamaian bukanlah sesuatu yang mustahil. "Pameran ini menjadi jembatan yang unik bagi kedua komunitas untuk merayakan bersama, mengingat bersama dan tidak menjadi semakin jauh terpisah," kata Levy seperti dikutip dari BBC, Kamis (18/4).

Sementara itu Direktur Lembaga Amal Faith Matters, Fiyaz Mughal mengatakan bahwa pada masa kependudukan Nazi jumlah orang Yahudi di wilayah dengan populasi Muslim tinggi justru bertambah. Hal ini berkat jasa komunitas Muslim yang telah menolong kaum Yahudi yang tengah dikejar-kejar pihak Nazi. Muslim Eropa menjadikan rumah mereka sebagai suaka bagi orang Yahudi.

LONDON - Sebuah pameran fotografi untuk memperingati peranan Muslim Eropa dalam menyelamatkan kaum Yahudi dari pembantaian Nazi, digelar di Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA