Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatkan Pengusung Ide Tunda Pemilu, Wanto Repdem: Jangan Curi Hak Rakyat Berdemokrasi

Kamis, 10 Maret 2022 – 18:21 WIB
Peringatkan Pengusung Ide Tunda Pemilu, Wanto Repdem: Jangan Curi Hak Rakyat Berdemokrasi - JPNN.COM
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito. DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Wanto Sugito memberi peringatan kepada pihak-pihak yang menginginkan atau mengusulkan penundaan Pemilu 2024.

Aktivis yang akrab disapa Bung Klutuk itu mengingatkan mereka tidak merusak semangat reformasi 1998.

“Spirit perjuangan pada reformasi itu ialah membatasi masa kekuasaan itu. Lah, kok, sekarang jadi ingin balik lagi ke masa sebelum reformasi. Ini jelas merusak spirit reformasi yang sudah capek-capek diperjuangkan oleh para aktivis 98 dan masyarakat Indonesia,” kata Klutuk dalam siaran pers, Kamis (10/3).

Alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu meminta semua pihak berhenti menyuarakan penundaan pemilu maupun penambahan masa jabatan presiden. Dia menilai ada dua hal yang ditabrak, yakni pelecehan terhadap konstitusi dan pencurian hak rakyat dalam berdemokrasi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan ini menambahkan dirinya tunduk pada sikap Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri yang menentang wacana penambahan masa jabatan presiden melalui amendemen UUD 1945.  Wanto menekankan tidak ada alasan untuk menunda pemilu.

“Pemilu itu hak rakyat dan sudah disepakati bersama setiap lima tahun sekali. Jadi, kalau sebagian orang atau kelompok ingin mengotak-atik apa yang sudah menjadi kesepakatan rakyat tanpa urgensi yang berkenaan dengan kepentingan rakyat, saya kira itu sangat salah,” tambah dia. (tan/jpnn)

Ketua Umum Repdem Wanto Sugito memberi peringatan kepada pihak-pihak yang menginginkan atau mengusulkan penundaan Pemilu 2024. Aktivis 1998 itu menilai menunda

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close