Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Peringkat FIF Tercatat Stabil

Sabtu, 15 Januari 2011 – 19:18 WIB
Peringkat FIF Tercatat Stabil - JPNN.COM
JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat PT Federal International Finance (FIF) dan surat utang yang diterbitkan perusahaan dari semula idAA- menjadi idAA. Peningkatan peringkat tersebut sejalan dengan kinerja perseroan yang terus membaik. Selain itu, secara fundamental operasional perseroan didukung oleh struktur permodalan yang kuat.

Sementara prospek dari peringkat tersebut adalah stabil. Ini karena PT Astra International Tbk (ASII) sebagai pemegang saham pengendali tidak setengah-tengah dalam memberi dukungan. Dengan demikian, perseroan mendapat kepercayaan begitu kuat dari para konsumen khususnya pengguna roda dua. Sebab, selama ini perseroan menjadi jujukan masyarakat yang membutuhkan pembiayaan untuk kendaraan roda dua.

Selain itu, kenaikan peringkat perusahaan juga mencerminkan posisi usaha yang sangat kuat di industri pembiayaan sepeda motor, dan tingkat profitabilitas yang sangat baik. Namun peringkat tersebut dibatasi oleh ketatnya persaingan di industri.

Sekadar diketahui, FIF didirikan pada 1989 dengan nama PT Mitrapusaka Artha Finance. Perusahaan berada di bawah naungan Grup Astra dan menjalankan fungsi sebagai penyedia jasa pembiayaan untuk pembiayaan sepeda motor merek Honda. Per 30 September 2010, FIF menjalankan usaha melalui 121 cabang dan 357 titik pelayanan yang tersebar di seluruh indonesia didukung oleh 11,629 karyawan. FIF dimiliki Astra (99,99996 persen) dan PT Arya Kharisma (0,00004 persen). (far)
loading...