Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perluas Pangsa Pasar, Asuransi Jasindo Bakal Gandeng Fintech

Minggu, 24 November 2019 – 11:20 WIB
Perluas Pangsa Pasar, Asuransi Jasindo Bakal Gandeng Fintech - JPNN.COM
Jajaran direksi PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) saat Media Gathering, Jumat (22/11). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Asuransi Jasindo pada 2020 berencana memasarkan produk baru untuk memperluas pangsa pasar.

Produk baru tersebut antara lain cyber insurance, produk segmen milenials, produk dibidang pertanian asuransi kopi dan bawang, 

“Di bidang peternakan asuransi kambing atau domba. Dan di bidang kesehatan, Asuransi Kesehatan Individu,” kata Direktur Keuangan dan Investasi Asuransi Jasindo, Didit Mehta Pariadi saat Media Gathering, Jumat (22/11) lalu.

Didit menuturkan, perluasan pangsa pasar ini tidak dilakukan Asuransi Jasindo sendiri, untuk mendukung penetrasi ke masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas perseroan akan menggandeng perusahaan financial technology (fintech) yang semakin marak pertumbuhannya di Indonesia.

“Perkembangan jasa keuangan berbasis teknologi atau financial technology (fintech) di Indonesia sangat pesat. Tentunya hal ini menjadi potential market bagi industry Asuransi. Fintech bisa dijadikan pemecah es (ice breaker) yang signifikan bagi industri asuransi untuk menembus masyarakat hingga ke lapisan yang paling bawah. Selain itu fintech dapat menjadi hantaran asuransi untuk maju karena fintech memanfaatkan teknologi telekomunikasi dan memiliki basis data yang besar,” jelas Didit.

Bagi Asuransi Jasindo, melakukan kolaborasi dengan perusahaan fintech merupakan sesuatu hal yang berpotensi, karena generasi milenial erat kaitannya dengan digitalisasi yang mulai mendominasi pasar sekarang ini.

“Pemanfaatan fintech juga bisa meningkatkan efisiensi perusahaan asuransi, baik belanja modal, infrastruktur maupun biaya operasional lainnya,” pungkas Didit.(chi/jpnn)

Perkembangan jasa keuangan berbasis teknologi atau financial technology (fintech) di Indonesia saat ini sangat pesat, hal ini yang ditangkap oleh Asuransi Jasindo.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close