Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Permudah Kontrol iPhone lewat CarPlay

Selasa, 25 Maret 2014 – 07:07 WIB
Permudah Kontrol iPhone lewat CarPlay - JPNN.COM

jpnn.com - KEMAJUAN teknologi terlihat dari semakin terkoneksinya antarindividu setiap saat. Termasuk ketika berkendara. Karena itu, selain driverless car, CarPlay menjadi inovasi yang paling disambut meriah di Geneva Motor Show.

Dengan CarPlay, user dapat mengontrol iPhone lewat dasbor atau kemudi. Fitur itu membenamkan sistem operasi iOS ke mobil seperti Volvo, Mercedes-Benz, dan Ferrari.

Fasilitas yang mengusung tagline smarter, safer, and more fun dalam pemakaian iPhone itu juga bakal terdapat di merek lain. Misalnya, Honda, Hyundai, dan Jaguar. Nama-nama besar lainnya kabarnya telah antre untuk mendapatkan fitur tersebut.

Dengan CarPlay, pemilik mobil dapat dengan mudah melakukan panggilan, memakai peta, mendengarkan musik, dan mengakses pesan. Input perintahnya pun hanya menggunakan kata atau sentuhan yang simpel. Cara lain pengoperasiannya adalah dengan menekan dan menahan tombol voice control di kemudi untuk kemudian mengaktifkan Siri tanpa gangguan.

“CarPlay telah dirancang untuk memberikan sensasi yang istimewa terhadap pengemudi. Terutama tentang cara paling simpel dan menyenangkan dalam memakai iPhone di dalam mobil,” ujar Greg Joswiak, vice president of iPhone and iOS product marketing dari Apple.

Volvo, pabrikan otomotif asal Swedia, telah memasukkan CarPlay di varian terbaru XC90 SUV. Bagian dasbor dirancang ulang dengan bentuk lebih lega dan layar sentuh yang terpusat.

“Karakteristik tampilan bersih dan intuitif dari Apple merupakan pasangan sempurna dengan desain ala skandinavia Volvo yang fokus pada kemudahan di sisi fungsi,” ujar Hakan Samuelsson, presiden dan CEO Volvo Cars. (kkn/c15/na)

KEMAJUAN teknologi terlihat dari semakin terkoneksinya antarindividu setiap saat. Termasuk ketika berkendara. Karena itu, selain driverless car,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close