Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Indra Sjafri Usai Latihan Perdana Timnas

Kamis, 02 Maret 2017 – 03:59 WIB
Pernyataan Indra Sjafri Usai Latihan Perdana Timnas - JPNN.COM
caption: Sesi latihan perdana Timnas U-19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Timnas U-19 telah memulai sesi latihan perdana pada Rabu (1/3) sore untuk seleksi pemain menuju Piala AFF U-19 September mendatang di Myanmar.

Dalam sesi latihan yang digelar di lapangan pemusatan usia muda (NYTC) PSSI di Bojongsari, Depok, tersebut, Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri terliha begitu serius memantau pergerakan pemain per pemain selama latihan 90 menit.

Apa yang dilihat Indra? Dia mengaku harus memahami pemain secara menyeluruh agar karakter dan kemampuannya, saat direkrut nanti bisa sesuai dengan gaya permainan yang diusung oleh skuat Garuda Muda.

"Yang saya lihat tentu, satu kemampuan skillnya, yang kedua kemampuan taktikal dan kecerdasan bermain, ketiga fisik," kata Indra saat ditemui usai latihan.

Memang, kriteria yang diberikan oleh pelatih asal Padang tersebut sudah sesuai dengan tim yang mampu dibentuknya pada 2013 silam. Saat itu, skuat pilihan Indra dengan kritria di atas, mampu meraih gelar juara Piala AFF U-19 dan melaju ke Piala Asia U-19.

Sayang, saat itu skuat Garuda harus gagal total di fase putaran final Piala Asia U-19. Padahal, andai bisa menembus semifinal, Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru, 2015 silam. (dkk/jpnn)

 

 Timnas U-19 telah memulai sesi latihan perdana pada Rabu (1/3) sore untuk seleksi pemain menuju Piala AFF U-19 September mendatang di Myanmar.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close