Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Ketua DPR RI terkait Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 12:56 WIB
Pernyataan Ketua DPR RI terkait Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan - JPNN.COM
Ketua DPR Puan Maharani (memegang palu). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani bersyukur dengan terbentuknya alat kelengkapan dewan melalui musyawarah mufakat.

"Alhamdulillah telah terbentuk alat kelengkapan dewan melalui musyawarah mufakat. Ini awal yang baik bagi DPR periode ini karena tidak sampai tiga pekan, alat kelengkapan dewan sudah terbentuk," tutur Puan. 

Menurut dia, pembentukan alat kelengkapan dewan denganwaktu yang singkat merupakan sebuah kemajuan tersendiri.

"Ini tentu sebuah kemajuan mengingat pada periode sebelumnya alat kelengkapan dewan baru terbentuk setelah enam bulan pelantikan. Saya berharap dengan terbentuknya alat kelengkapan dewan ini, DPR segera bekerja untuk memenuhi aspirasi masyarakat," kata Puan.

Dia menjelaskan, dalam musyawarah disepakati terbentuknya sebelas komisi dan enam badan. Setiap komisi terdiri dari satu ketua dan empat wakil ketua. Total ada 17 ketua komisi dan badan serta 66 wakil ketua komisi dan badan.

"Semua fraksi sudah sepakat dan tinggal ketok palu pada sidang paripurna pertama yang insyaallah akan berlangsung Selasa (22/10) depan. Pembentukan AKD yang disepakati seluruh fraksi ini merupakan wujud dari prinsip gotong royong dalam kepemimpinan DPR saat ini," pungkas Puan. (jpnn)

Semua fraksi di DPR RI sepakat dan tinggal ketok palu pada sidang paripurna pertama yang akan berlangsung Selasa (22/10) depan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close