Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Mahfud MD Biasa Saja

Senin, 20 Agustus 2018 – 23:26 WIB
Pernyataan Mahfud MD Biasa Saja - JPNN.COM
Mahfud MD menjadi salah satu pria yang dianggap cocok dengan Jokowi. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com - Pernyataan Mahfud MD soal drama penentuan calon wakil presiden pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019 merupakan dinamika yang biasa di panggung politik. Karena itu, diprediksi tidak akan memengaruhi elektabilitas Jokowi yang kini berpasangan dengan Ma'ruf Amin.

"Masyarakat sekarang saya kira sudah canggih, tidak lagi melihat dari satu faktor apalagi itu terkait dinamika politik," ujar pengamat politik Idil Akbar kepada JPNN, Senin (20/8).

Menurut pengajar di Universitas Padjajaran Bandung ini, masyarakat cenderung menilai pasangan petahana dari kinerja selama empat tahun terakhir memimpin Indonesia.

"Jadi lebih melihat kinerja, apakah sudah mewujudkan apa yang dijanjikan. Ini yang sepertinya menjadi acuan untuk menentukan pilihan ke depan," ucapnya.

Saat ditanya lebih lanjut terkait pernyataan Mahfud di Indonesia Lawyers Club (ILC) beberapa waktu lalu, Idil menilai curhatan yang disampaikan mantan Ketua MK itu adalah bentuk kekecewaan. Namun demikian, masyarakat sepertinya dapat memaklumi kekecewaan tersebut.

"Sepertinya kekecewaan itu dapat dimaklumi. Apa yang disampaikan itu semacam awareness, bahwa politik banyak intrik," pungkas Idil.(gir/jpnn)

Pernyataan Mahfud MD soal drama penentuan cawapres pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019 merupakan dinamika yang biasa di panggung politik

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close