Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Wiranto soal Posisinya di Wantimpres dan Hanura

Senin, 16 Desember 2019 – 12:20 WIB
Pernyataan Wiranto soal Posisinya di Wantimpres dan Hanura - JPNN.COM
Ketua Wantimpres Wiranto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres 2019-2024 Wiranto merasa tidak harus mengundurkan diri dari posisi Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

Menurut dia, tidak ada aturan dalam undang-undang seorang dewan pembina partai harus munduri, saat telah menjabat sebagai Wantimpres.

"Yang dilarang dalam undang-undang itu jika menjabat sebagai ketua umum atau sebutan lain, atau menjadi anggota badan pengurus harian. Selain itu diizinkan," kata Wiranto seusai menjalani serah terima jabatan Wantimpres 2015-2019 kepada 2019-2024, di Jakarta, Senin (16/12).

Dia meminta tidak ada lagi komentar yang memintanya mengundurkan diri dari jabatan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura atas isu rangkap jabatan.

"Jadi jangan sampai ada komentar macam-macam, harus mundur," kata Wiranto.

Dia menegaskan jika pun pada akhirnya dirinya memutuskan mundur, maka keputusan itu bukan atas dasar larangan undang-undang, melainkan adanya pertimbangan politik tertentu. (antara/jpnn)

Ketua Wantimpres Wiranto berharap tidak ada lagi komentar yang memintanya mengundurkan diri dari jabatan di Partai Hanura.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close