Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perolehan Medali PON XX Papua: Jawa Barat Kokoh di Atas, DKI Jakarta Kian Tertinggal

Kamis, 14 Oktober 2021 – 07:29 WIB
Perolehan Medali PON XX Papua: Jawa Barat Kokoh di Atas, DKI Jakarta Kian Tertinggal - JPNN.COM
Tim putri atletik Jawa Barat saat usai meraih kemenangan dalam final lari 4x100 meter estafet putri PON XX Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Centre, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (13/10). (Foto: PB PON XX PAPUA/Peksi Cahyo)

jpnn.com, JAYAPURA - Satu hari menjelang penutupan PON XX Papua 2021 pada 15 Oktober, kontingen Jawa Barat masih bercokol di puncak perolehan medali.

Tercatat Jawa Barat menambah 17 emas, 10 perak dan 14 perunggu pada perlombaan yang berlangsung Rabu (13/10).

Kontingen Tanah Pasundan sukses menambah pundi-pundi emasnya dari beberapa cabor seperti bulu tangkis, catur, angkat beban dan dayung.

Hasil itu juga sekaligus mengukuhkan posisi Jawa Barat di puncak perolehan medali dengan torehan 125 emas, 97 perak dan 111 perunggu.

Jabar berpeluang mempertegas dominasi di ajang PON XX Papua dan menjaga asa menjadi juara umum lewat sejumlah cabor seperti akuatik, angkat berat, bola tangan dan karate yang bakal dilombakan hari ini.

Tepat satu setrip di bawah Jabar, Jawa Timur menguntit dengan koleksi 106 emas, 86 perak dan 78 perunggu.

Pada Rabu (13/10), Jawa Timur menambahkan sembilan emas, tujuh perak dan delapan perunggu.

Jatim juga masih berpeluang menambah medali emas hari ini dari beberapa nomor seperti akuatik, terjun payung, dan billiar.

Dominasi Jawa Barat di PON XX Papua 2021 selangkah lagi akan menjadikan tim Tanah Pasundan menjadi juara umum event PON XX Papua


BERITA LAINNYA