Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perpisahan dengan Menteri, Jokowi Minta Maaf Sering Telepon Tengah Malam

Jumat, 18 Oktober 2019 – 20:12 WIB
Perpisahan dengan Menteri, Jokowi Minta Maaf Sering Telepon Tengah Malam - JPNN.COM
Jokowi menyalami Menko Kemaritiman Luhut Bisar Panjaitan. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih sekaligus pemintaan maaf kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menteri yang sering kena ganggu malam-malam. Salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Hal ini diungkapkan suami Iriana itu saat memberikan sambutan di acara silaturahmi dengan Wapres JK dan menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10).

Jokowi awalnya menyampaikan terima kasih karena semua sudah bekerja keras untuk negara dan membantunya di periode pertama. Namun, baru hari ini Jokowi - JK bisa bertemu para menterinya dalam forum yang lebih santai. Biasanya, mereka berjumpa di forum rapat terbatas atau paripurna kabinet.

"Saya juga mohon maaf, saya ganggu tengah malam enggak sekali dua kali ke Pak Tito, kaBIN, menteri. Bu Menkeu tengah malam pernah saya telepon. Bu Retno pernah tengah malam saya telepon. Pak Basuki juga sama," ucap Jokowi, disambut tawa para menterinya.

"Ya itulah gangguan-gangguan yang sering saya lakukan karena negara ini memerlukan. Kerja kita semuanya," lanjut mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Bahkan, Jokowi mengaku harus memangkas birokrasi dengan langsung menelepon atau memanggil komandan infanteri, hingga direktur BUMN tanpa harus melalui menteri terkait.

BACA JUGA: Moeldoko: Untung Saya Jenderal yang Sabar

"Terakhir kemarin saya terpaksa harus melompat perintah langsung ke Komandan Marinir, ke KSAD, karena keperluannya sangat mendesak. Hal seperti itu harus saya kerjakan," ungkap Jokowi.(fat/jpnn)

Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih sekaligus pemintaan maaf kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menteri yang sering kena ganggu malam-malam. Salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close