Alexa Analytics

Persembahkan Maha Cinta Rahwana

Selasa, 20 Agustus 2013 – 07:30 WIB
Persembahkan Maha Cinta Rahwana - JPNN.COM

JAKARTA - Kesibukan melanda seniman multigenre Sujiwo Tejo. Sebab, dalang, musisi, aktor teater, juga penulis itu akan mengadakan konser tunggal pada 30-31 Agustus mendatang. Bertempat di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, konser yang bertajuk Maha Cinta Rahwana tersebut menjadi penanda 25 tahun perjalanan karirnya di dunia seni tanah air.

 

Tidak sendiri, penulis rutin Wayang Durangpo di Jawa Pos itu akan tampil bersama nama tenar di jagat seni lainnya. Yakni Glenn Fredly, Anji, Syaharani, Butet Kartaredjasa, Sruti Respati, Putri Ayu, Sitok Srengenge, Tya Subiakto, dan Trio GAM (Joned, Gareng, Wisben).

 

Karena memang seniman lintas genre, dalam konsernya kali ini pendiri Republik Jancukers itu juga mengaplikasikan aneka seni yang diramu jadi satu. Lagu-lagu yang ditampilkan disusun untuk membentuk satu alur pengisahan. "Ini konser musik dengan pendekatan pementasan wayang," ujar Agus Noor selaku show director.

 

Pendekatan seperti itu sejak awal menjadi pilihan karena konser ini diharapkan mampu merepresentasikan pencapaian artistik dari sang seniman. "Saya selalu tak ingin dibatasi pakem atau pengertian. Karena itu justru membuat kreativitas tidak berkembang," jelas pria yang aktif memaparkan pemikirannya melalui akun Twitter @sudjiwotedjo tersebut.

 

loading...