Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persib Kalah, PSM Kunci Gelar Juara Liga 1 2022/2023

Jumat, 31 Maret 2023 – 22:54 WIB
Persib Kalah, PSM Kunci Gelar Juara Liga 1 2022/2023 - JPNN.COM
Pemain PSM Makassar saat melakukan selebrasi. Foto: Hendra Nurdiyansyah/Antara

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar memastikan mengunci gelar juara Liga 1 2022/2023 setelah memenangi pertandingan kontra Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (31/3) malam.

Kepastian gelar juara ini juga tak terlepas dari hasil buruk pesaing utama PSM, Persib Bandung. Pasalnya, saat menantang Persija di Bekasi, Maung Bandung takluk dengan skor 0-2.

Dengan hasil itu, torehan poin PSM tidak mungkin terkejar. Dari 32 laga yang telah dijalani, tim berjuluk Juku Eja itu mengumpulkan poin 72. Hasil dari 21 kali menang, sembilan kali imbang dan dua kali kalah.

Sementara, Persib baru mengoleksi 59 poin. Dengan dua laga tersisa, tak mungkin lagi poin mereka mengejar raihan dari PSM. Karena itu, meski musim belum tuntas, PSM berhasil memastikan menjadi juara.

Di era sepak bola satu wilayah, ini merupakan gelar pertama PSM. Terakhir, PSM menjadi juara saat kompetisi kasta tertinggi di Indonesia masih bernama Divisi Utama pada 1999-2000 lalu. Artinya, sudah 23 tahun PSM dan fan setianya menanti gelar ini.

Setelah gelar juara dipastikan menjadi milik PSM, kini persaingan yang menarik di sisi pertandingan Liga 1 musim ini ialah perebutan posisi runner-up. Pasalnya, Persib dan Persija sama-sama punya peluang untuk finis di posisi kedua Liga 1.

Persija saat ini masih duduk di posisi ketiga dengan torehan 57 poin, hanya terpaut dua angka dari Persib yang mengoleksi 59 poin.

Memang, dalam persaingan Liga 1 2022/2023 tak lagi penentuan tim yang terdegradasi. Berbeda dengan musim lalu yang penentuan tim turun kasta harus dituntaskan sampai pekan ke-34 alias pekan terakhir. (dkk/jpnn)

PSM Makassar dipastikan menjadi juara Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan mengoleksi 79 poin. Juku Eja mengunci gelar setelah menang 3-1 lawan Madura United

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close