Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persib Ternyata Punya Cara Jitu Pantau Kondisi Pemain Selama Libur

Rabu, 01 April 2020 – 22:53 WIB
Persib Ternyata Punya Cara Jitu Pantau Kondisi Pemain Selama Libur - JPNN.COM
Skuad Persib Bandung. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung adalah salah satu tim yang optimistis bahwa kompetisi Liga 1 2020 bakal berlanjut setelah Juni nanti. Karena itu, tim pelatih Maung Bandung terus memperhatikan dan mengawasi program latihan mandiri pemain di masa libur.

Namun demikian, bukan berarti pemain Persib Bandung dibebaskan begitu saja saat diliburkan. Mereka mendapatkan tugas menjalani latihan mandiri setiap harinya dan dipantau secara langsung oleh staf pelatih.

Pemain Maung Bandung diharuskan mengirimkan video rekaman latihan individu di rumahnya. Fungsinya, tim pelatih bakal memantau dari video tersebut bagaimana mereka menyelesaikan tugas setiap harinya.

"Mereka harus setiap latihan mengirimkan video, terus kami juga pantau kalau latihan misalkan core (inti di menu latihan) berapa detik istirahatnya dan berapa repetisinya jadi kami tahu," kata Budiman asisten pelatih Persib, Rabu (1/4), seperti dalam situs resmi Persib.

Menu latihan bagi pemain kali ini menurut Budiman ialah dengan menyelesaikan latihan freeletics (latihan intensitas tinggi dengan interval), kemudian anaerobic-strenght (penguatan otot tertentu), dan latihan pemantapan sendi.

BACA JUGA: Ogah Diisolasi, Pejabat Karawang Positif COVID-19 Dijemput Paksa dari Rumahnya

"Pada intinya anak-anak jangan sampai terlalu drop, kami cuman maintenance saja, dalam satu minggu mereka melakukan empat hari program dari pelatih. Senin program freeletic, Selasa ada anaerobic sama strength terus Rabu ada latihan sendi, dan Kamis kembali lagi Sabtu Minggu libur," ungkapnya. (dkk/jpnn)

Persib Bandung adalah salah satu tim yang optimistis bahwa kompetisi Liga 1 2020 bakal berlanjut setelah Juni nanti. Karena itu, tim pelatih Maung Bandung terus memperhatikan dan mengawasi program latihan mandiri pemain di masa libur.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close