Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persija Incar Van Dijk

Senin, 09 Desember 2013 – 02:41 WIB
Persija Incar Van Dijk - JPNN.COM
Sergio van Dijk. FOTO: dok

jpnn.com - JAKARTA - Kehilangan Emmanuel Kenmogne yang hengkang ke Persebaya Surabaya memang membuat tim Persija Jakarta pusing tujuh keliling. Butuhnya pasokan lini depan dalam urusan mencetak gol membuat jajaran pelatih tim Persija berusaha mencari pengganti Kenmogne dengan segera. 

"Saya lebih ingin dan sangat ingin mendapatkan striker Sergio van Dijk. Karena kapasitasnya sebagai pemain depan dimiliki Sergio," tegas Pelatih Persija Benny Dollo kepada INDOPOS tadi malam. 

Sergio dikabarkan batal melakukan penandatanganan kontrak dengan tim berjuluk Maung Bandung itu. Kabarnya, striker naturalisasi itu tidak mendapatkan nilai kontrak yang wajar bersama Persib. Kontraknya bersama Persib angkanya dikurangi dan tidak sesuai harapannya. 

Status mantan pemain Adelaide United yang tengah limbung ini memberi peluang bagi Persija untuk mendekat. "Sergio bisa menggantikan peran Kenmogne. Bahkan dia lebih bagus dalam lain hal. Itu akan membuat lini depan kami semakin bagus," ujar mantan pelatih Persita Tangerang itu. 

Sergio merupakan pemain yang punya persyaratan sebagai pemain depan yang diinginkan Bendol-sapaan akrab Benny Dollo. Kata Bendol, pemain yang tenang di barisan depan, mampu berduel di udara dan punya kaki kidal yang mumpuni merupakan striker idola dan keinginan Bendol dalam skema pemain. 

"Sergio juga memiliki tendangan bebas yang mematikan. Saya sudah kontak Pak Ferry Paulus (manajer Persija,Red) untuk segera mengontak Sergio dan segera mendapatkan kesepakatan dengan Sergio," ujar Bendol.  

Banyak rumor yang beredar, kalau Persija banyak ditawari pemain-pemain eks kompetisi Indonesia, salah satunya adalah Herman Dzumafo. Namun, mantan pemain Sriwijaya FC itu sama sekali bukan kriteria pemain yang diinginkan oleh Bendol untuk skema timnya. 

"Bukan seperti Dzumafo yang saya inginkan. Yang saya inginkan itu adalah pemain yang punya ketenangan dalam mencetak gol. Memiliki kualitas sedikit peluang tapi bisa jadi gol. Mesin-mesin gol yang mampu menghasilkan banyak gol. Seperti Kenmogne hanya setengah musim tapi 15 gol," tandasnya. (lis) 

JAKARTA - Kehilangan Emmanuel Kenmogne yang hengkang ke Persebaya Surabaya memang membuat tim Persija Jakarta pusing tujuh keliling. Butuhnya pasokan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA