Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persija Kebobolan Lagi, Thomas Doll: Manchester United Saja Empat, Kami Cuma Satu

Senin, 15 Agustus 2022 – 01:57 WIB
Persija Kebobolan Lagi, Thomas Doll: Manchester United Saja Empat, Kami Cuma Satu - JPNN.COM
Pelatih Persija Thomas Doll (kanan) dalam jumpa pers setelah pertandingan. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persija Thomas Doll menyayangkan satu gol yang bersarang ke gawangnya saat bermain imbang 1-1 lawan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 Minggu (14/8) malam. Namun, dia menilai satu poin sudah bagus bagi timnya karena bermain di kandang lawan.

"Kami mengawali laga dengan baik, mencetak gol lebih dahulu, tetapi akhirnya kebobolan karena gol bunuh diri," katanya, setelah pertandingan.

Pelatih asal Jerman itu mengakui, setiap pertandingan yang dijalani, Persija selalu kebobolan. Kondisi itu menandakan bahwa lini belakang Macan Kemayoran memang tak solid.

Namun demikian, Thomas Doll memiliki pandangan berbeda. Kemasukan dalam sebuah pertandingan itu hal yang wajar, tetapi proses bagaimana gol lawan tercipta, itu yang perlu menjadi catatan untuk diperbaiki.

Pelatih yang pernah menangani Borussia Dortmund itu mengakui, dirinya lebih senang tidak kebobolan. Namun, jika satu gol itu dijadikan alasan pertahanan yang lemah, maka dirinya mencontohkan dengan tim besar di Liga Inggris.

"Dalam sepak bola, situasi seperti ini (kebobolan, red) bisa terjadi. Manchester United saja kebobolan empat gol, tetapi Persija cuma satu. Jadi ke depan kami harus lebih baik lagi," tandasnya.

Persija sendiri memang selalu kebobolan saat bertanding di empat laga awal Liga 1 2022/2023 ini. Mulai kalah 0-1 dari Bali United pada Juli lalu. Lantas menang 2-1 lawan Persis Solo, kemudian imbang 1-1 lawan PSM pada 5 Agutus lalu.

Dengan hasil imbang ini, Persija kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Saat ini, Tim Macan Kemayoran mengoleksi lima poin dari empat laga. Hasil sekali menang, dua kali imbang dan sekali kalah. (dkk/jpnn)

Thomas Doll sampai menyinggung Manchester United yang kebobolan empat gol saat disinggung timnya yang selalu kebobolan di 4 laga awal Liga 1 2022/2023.

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close