Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Personel BPBD Mitra Siaga Bencana Selama Libur Lebaran

Jumat, 07 Juni 2019 – 22:25 WIB
Personel BPBD Mitra Siaga Bencana Selama Libur Lebaran - JPNN.COM
Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Minahasa Tenggara, Erick Manaroinsong. Foto: Ist

jpnn.com, MANADO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Tenggara (Mitra) terus menyiagakan sejumlah personel di posko mudik. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana saat libur lebaran ini.

“Selama libur lebaran ini menyiagakan dua orang personel di posko mudik. Petugas tersebut disiapkan supaya mengantisipasi jika terjadi bencana,” kata Kabid Penanggulangan Bencana Erick Manaroinsong seperti dilansir Manado Post, Jumat (7/6).

Tak cuma itu, Erick memastikan personel lainnya tetap disiagakan. Jika terjadi bencana dengan eskalasi cukup besar. Kemudian akan melibatkan instansi teknis terkait.

BACA JUGA: Mandorak, Pantai Nan Indah Serasa Milik Pribadi

“Jika bencana sudah besar, dengan sebarannya di beberapa titik. Maka akan dikoordinasikan secara terpadu dengan instansi teknis lainnya," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga saat ini menyiagakan sejumlah peralatan penanggulangan bencana yang langsung digunakan jika adanya laporan bencana. “Baik alat berat, serta peralatan penanggulangan bencana lainnya kami juga sudah siapkan. Jadi ketika sewaktu-waktu diperlukan peralatannya sudah ada," jelasnya.

Untuk itu, bagi masyarakat, Erick mengimbau agar dapat lebih berhati-hati dalam berkendara khususnya saat kondisi hujan.

“Khususnya saat kondisi hujan, harus waspadai pohon tumbang dan tanah longsor,” tandasnya.(JPG/cw-01/gnr)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Tenggara (Mitra) terus menyiagakan sejumlah personel di posko mudik. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana saat libur lebaran ini.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close