Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Bangun SPBU Industri

Jumat, 22 Agustus 2008 – 15:06 WIB
Pertamina Bangun SPBU Industri - JPNN.COM

jpnn.com -

JAKARTA-Anggota Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, Ibrahim Hasyim mengatakan, pemerintah akan menyediakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khusus untuk pengisian BBM kendaraan industri dibeberapa daerah dengan harga jual khusus industri. "Kami akan menyediakan SPBU khusus untuk BBM industri, dengan harga industri," katanya di kantor BPH Migas, Jakarta, Jumat, (22/08).

Hal ini dilakukan karena seringnya terjadi kelangkaan BBM ataupun antrian panjang pembelian BBM dibeberapa SPBU di daerah. Ibrahim mengatakan, menurut analisa BPH Migas, keadaan tersebut terjadi karena banyaknya kendaraan industri yang ikut antri membeli BBM di SPBU umum. "Kendaraan industri mengambil BBM di pompa bensin, itu namanya merampas hak rakyat," katanya.

SPBU khusus industri tersebut akan dibangun didaerah yang terdapat banyak pertambangan atau industri. Seperti di Kalimantan, Sulawesi Tenggara, dan Bangkal Belitung. BPH Migas akan melakukan kerjasama dengan pemda setempat untuk melakukan pengawasan. Selanjutnya, Pemda akan menempatkan aparat keamanan agar kendaraan industri tidak membeli BBM di SPBU umum. Sementara bagi kendaraan yang membandel, akan diberi sangsi. "Kita akan melibatkan aparat keamanan. Siapa pun yang melanggar akan diberikan sanksi,"ujarnya. Sekarang sudah terdapat 15 SPBU di kalimantan khusus untuk menjual solar non bersubsidi pada kendaraan industri.(wid)

!-- @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } --> JAKARTA-Anggota Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, Ibrahim Hasyim

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close