Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Seperti Anomali

Kamis, 02 Juni 2016 – 01:53 WIB
Pertamina Seperti Anomali - JPNN.COM
Pertamina. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Laba PT Pertamina turun sepanjang tahun lalu. Perseroan pelat merah itu hanya meraih laba bersih USD 1,42 miliar. Jumlah itu turun dibanding 2014 yang mencapai USD 1,45 miliar.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto menyatakan, harga minyak mentah yang turun tajam dari kisaran angka USD 106 per barel menjadi sekitar USD 42 per barel sangat memengaruhi kinerja seluruh perusahaan migas di dunia.

Dia mengemukakan, banyak perusahaan melakukan langkah-langkah efisiensi, mulai dari pemotongan capex, opex yang berdampak langsung pada pelemahan kinerja hingga pemutusan hubungan kerja,

Pada saat industri yang melemah tersebut, kata Dwi, Pertamina justru meningkatkan kinerja operasi dari unit-unit bisnis dan anak perusahaannya. Selain itu, perrseroan terus melakukan efisiensi di berbagai lini, tanpa melakukan pemutusan hubungan kerja.

“Pertamina terlihat seperti anomali, di mana perusahaan-perusahaan didera pelambatan usaha hingga double digit, Pertamina hanya mengalami sedikit penurunan,” kata Dwi kemarin.

“Pertamina juga dapat mempertahankan para pekerjanya untuk terus mengabdi kepada perusahaan. Pencapaian ini tentu saja tidak terlepas dari upaya-upaya terobosan yang dilakukan sepanjang tahun 2015,” sebut Dwi. (lum/jos/jpnn)

JAKARTA – Laba PT Pertamina turun sepanjang tahun lalu. Perseroan pelat merah itu hanya meraih laba bersih USD 1,42 miliar. Jumlah itu turun

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close