Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perusahaan Otomotif Cina Kekeh Pengin Miliki Saham Induk Mercedes Benz

Selasa, 14 Mei 2019 – 12:24 WIB
Perusahaan Otomotif Cina Kekeh Pengin Miliki Saham Induk Mercedes Benz - JPNN.COM
Ilustrasi logo Mercedes. Foto: Antara

jpnn.com - Beijing Automotive Industry Holding Cina (BAIC) Group merencanakan kepemilikan 5 persen saham Daimler sebagai perusahaan induk Mercedez Benz, lansir Reuters.

Target pembelian saham itu untuk mengamankan investasi BAIC di Beijing Benz Automotive, perusahaan patungan Mercedes Benz di Cina.

BACA JUGA: Tonggak Baru Mercedes Benz di Persaingan Mobil Listrik

Niat BAIC membeli 5 persen saham Daimler akan dimulai tahun ini, kata sumber-sumber yang memahami masalah ini. BAIC bahkan sudah meminta bantuan pihak berwenang Cina untuk mendukung pembelian tersebut.

Sejauh ini, kedua belah pihak baik BAIC maupun Daimler belum bersedia memberikan komentar atau tanggapan.

Kemitraan BAIC dengan Daimler sendiri sudah terjalin lama. Beijing Benz misalnya, yang bertanggung jawab untuk merakit beberapa model Mercedes-Benz di Cina.

Maret tahun lalu, Daimler mengumumkan telah membeli 3,93 persen saham di Beijing Electric Vehicle (BJEV), anak perusahaan BAIC, untuk memperkuat kemitraannya di bidang new energy vehicles (NEV). (mg8/jpnn)

Beijing Automotive Industry Holding Cina (BAIC) Group merencanakan kepemilikan 5 persen saham Daimler sebagai perusahaan induk Mercedez Benz, lansir Reuters.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close