Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Anies untuk Jokowi: Jangan Negeri Ini Diatur Pakai Selera dan Perasaan

Kamis, 25 Januari 2024 – 18:07 WIB
Pesan Anies untuk Jokowi: Jangan Negeri Ini Diatur Pakai Selera dan Perasaan - JPNN.COM
Capres RI Anies Baswedan saat menuju lokasi kampanye akbar du Padang, Sumbar, Kamis (25/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, PADANG - Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan memulai kegiatan kampanyenya di Padang, Sumatera Barat dengan berorasi di GOR H. Agus Salim, Kamis (25/1).

Seusai acara, Anies menjawab pertanyaan wartawan tentang statemen Presiden Jokowi yang menyatakan boleh berkampanye dan boleh berpihak di pilpres 2024.

“Negara ini diatur dengan hukum, jadi ketika memegang kewenangan, disumpah. Sumpahnya mengikuti aturan hukum. Jadi ketika presiden, menteri, gubernur, wali kota, bupati berbuat, dia harus berbuat sesuai dengan aturan hukum,” ujar Anies.

Jadi ketika Pak Presiden kemarin menyampaikan, kata dia, maka saya minta para ahli hukum tata negara memverifikasi apakah itu sesuai dengan ketentuan hukum yang ada, sehingga ini bukan soal selera.

“Saya setuju, saya tidak setuju. Ini soal benar atau salah. Ini sesuai aturan hukum atau tidak. Jangan negeri ini diatur pakai selera, perasaan, dan pandangan subjektif, tapi diatur dengan aturan hukum,” ucapnya.

Anies pun mengungkapkan Kembali rencananya membangun stadion sepak bola berstandar FIFA di Sumatera Barat.

“Kegiatan dilaksanakan di GOR H. Agus Salim. Salah satu yang akan kita bangun di sini adalah stadion sepak bola berstandar FIFA, sehingga masyarakat Padang, masyarakat Minang di Sumatera Barat akan punya tempat untuk merasakan kebersamaan, untuk merasakan pertandingan olahraga yang berskala internasional,” pungkasnya. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Anies Baswedan menjawab pertanyaan wartawan tentang statemen Presiden Jokowi yang menyatakan boleh berkampanye dan boleh berpihak di pilpres 2024

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close