Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pesan Damai Sekjen Partai Komunis Tiongkok di Hari Solidaritas untuk Palestina

Kamis, 28 November 2019 – 17:25 WIB
Pesan Damai Sekjen Partai Komunis Tiongkok di Hari Solidaritas untuk Palestina - JPNN.COM

jpnn.com, BEIJING - Presiden Tiongkok Xi Jinping ikut memperingati Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina yang diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Rabu (27/11).

Dalam pernyataan resminya, sekretaris jenderal Partai Komunis Tiongkok itu menyebut kemerdekaan Palestina sebagai inti dari semua isu di Timur Tengah.

Lebih lanjut, sang presiden mengungkapkan dukungannya terhadap resolusi yang komprehensif dan adil terkait nasib Palestina. Menurut dia, mewujudkan Palestina dan Israel yang hidup berdampingan dengan rukun adalah kepentingan masyarakat internasional.

"Masyarakat internasional harus melindungi kesetaraan dan keadilan, menegakkan resolusi-resolusi PBB yang relevan, serta prinsip tanah untuk perdamaian dan solusi dua negara, agar dapat menciptakan atmosfer yang kondusif guna dimulainya kembali perundingan damai Palestina-Israel," ujar Presiden Xi.

Xi pun menekankan bahwa Tiongkok, sebagai kawan baik, mitra dan saudara bagi rakyat Palestina, merupakan pendukung setia perdamaian Palestina-Israel.

Tiongkok mendukung perjuangan sah rakyat Palestina untuk memulihkan hak-hak mereka. Tiongkok juga mendukung Palestina untuk mendirikan sebuah negara yang independen dan berdaulat secara penuh berdasarkan garis batas tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

"Tiongkok siap bekerja sama dengan masyarakat internasional untuk mendorong perundingan damai Palestina-Israel, serta berupaya untuk segera mewujudkan perdamaian yang komprehensif, adil, dan berkelanjutan di Timur Tengah," imbuh sang presiden. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

loading...