Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan dr Dodo untuk Pasien yang Isoman di Rumah, Tolong Diterapkan!

Selasa, 06 Juli 2021 – 11:16 WIB
Pesan dr Dodo untuk Pasien yang Isoman di Rumah, Tolong Diterapkan! - JPNN.COM
Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Jatim dr Dodo Anondo memberikan pesan bagi pasien yang tak tertampung di RS. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Angka kematian akibat lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Selain pasien yang meninggal selama perawatan di rumah sakit, banyak masyarakat melaporkan kematian anggota keluarga atau rekan mereka di rumah saat menjalani isolasi mandiri

Data dari LaporCovid19 menyebutkan fenomena ini menjadi potret nyata kolapsnya fasilitas kesehatan yang menyebabkan pasien Covid-19 kesulitan mendapatkan layanan medis yang layak. 

Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Jatim dr Dodo Anondo memberikan pesan bagi pasien yang tak tertampung di RS. 

Dia mengimbau agar mereka mau berkomunikasi dengan puskesmas terkait kondisinya, serta petugas Satgas Penanganan Covid-19 di lingkungan sekitar rumah. 

Hal itu dilakukan supaya keadaan mereka bisa dipantau petugas setempat. 

"Enggak usah malu atau takut. Biar dimonitor puskesmas yang di sekitar rumah si pasien isoman. Kalau ada kesulitan bisa terkontrol," tutur dia. 

Dia juga meminta masyarakat mau bekerja sama dalam menghentikan laju penularan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Mari mematuhi segala aturan dalam PPKM Darurat," pungkas Dodo. (mcr12/jpnn) 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Masyarakat yang isolasi mandiri di rumah diharapkan bisa melaporkan kondisinya ke petugas puskesmas atau Satgas Covid-19 agar terpantau keadaannya

Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close