Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Menpora untuk Pemuda Indonesia Jelang Hari Sumpah Pemuda 2020

Selasa, 27 Oktober 2020 – 23:21 WIB
Pesan Menpora untuk Pemuda Indonesia Jelang Hari Sumpah Pemuda 2020 - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memberikan pesan yang sarat inspirasi jelang perayaan Hari Sumpah Pemuda 2020 pada 28 Oktober esok hari. Keunggulan pemuda Indonesia harus ditunjukkan karena ini merupakan bonus demografi untuk bangsa ini.

Menpora menginginkan, pemuda Indonesia harus lebih kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing dan berjiwa kewirausahaan dalam menghadapi bonus demografi. Dia optimistis, Pemuda Indonesia bisa mengembangkan potensi yang dimiliki untuk pembangunan bangsa.

"Kami berpandangan membangun pemuda sekarang sama halnya mempersiapkan dan membangun bangsa ke depan," ucap Menteri asal Partai Golkar itu.

Dalam rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92 tahun 2020 Amali menyebut tidak banyak negara di dunia yang mendapatkan bonus demografi. Indonesia menjadi salah satunya, di mana penduduk produktif akan lebih banyak. Karena itu, dia mengajak Pemuda Indonesia menjadi pelopor berbagai perubahan positif, menjadi pemimpin bangsa di berbagai sisi kehidupan.

Pemuda juga harus disiapkan dengan baik. Kemenpora sendiri telah menetapkan dan mendorong berbagai program prioritas kepemudaan. Di antaranya, menciptakan pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing dan berjiwa kewirausahaan. Hal ini sesuai dengan perencanaan yang dilakukan Bappenas.

"Tantangan ke depan, jika pemuda Indonesia tidak kreatif, tidak inovatif, tidak memiliki kemandirian, tidak memiliki daya saing dan tidak berjiwa wirausaha, maka pasti akan tergilas dengan persaingan yang luar biasa baik didalam dan luar negeri," tandasnya.(ikl/dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kemenpora mengusung semangat Bersatu dan Bangkit saat memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020 pada 28 Oktober besok.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close