Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Menyejukkan dari Anies saat Refleksi Natal & Tahun Baru Bersama PKB

Sabtu, 16 Desember 2023 – 09:07 WIB
Pesan Menyejukkan dari Anies saat Refleksi Natal & Tahun Baru Bersama PKB - JPNN.COM
Anies Baswedan dalam Refleksi Natal dan Tahun Baru bersama PKB. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden bernomor urut 1 Anies Baswedan menghadiri Refleksi Natal dan Tahun Baru yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Gedung Nusantara DPR RI, Jumat Malam (15/12).

Pada momen itu Anies membahas keunikan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki Indonesia.

“Bhinneka Tunggal Ika adalah sebuah kalimat yang harus dipahami. Kata kunci dari kalimat itu adalah tunggal, yang bermakna satu. Keberagaman bangsa kita adalah anugerah dari Tuhan, tetapi bersatu atau tidak adalah ikhtiar kita,” tutur Anies.

“Bangsa ini amat bineka, tetapi bukan yang paling beragam, sehingga yang membedakan dengan bangsa lain adalah suasana persatuannya,” imbuh capres kelahiran Kabupaten Kuningan ini.

Menurut Anies, persatuan harus terus dijaga melalui hadirnya rasa keadilan yang harus dikhtiarkan seluruh pihak terutama negara, sehingga harapannya suasana persatuan Indonesia bisa terus terjaga.

“Jaga persatuan dengan menghadirkan rasa keadilan melalui kesetaraan, di situ kekuatan kedamaian, ini artinya tugas dari negara yang harus memastikan ada kesetaraan bagi semua,” ujarnya.

Anies bersama cawapres Muhaimin Iskandar berkomitmen untuk terus merawat persatuan dan juga tenun kebangsaan dengan menghadirkan keadilan dan kesetaraan untuk semua golongan.

“Menjaga persatuan itu harus diusahakan terus menerus dan butuh komitmen, karena itu kami, saya dan Gus Imin ke depan berkomitmen untuk merawat tenun kebangsaan di seluruh wilayah Indonesia. Kami akan terus gaungkan pesan dan kerja nyata untuk menjaga persatuan di negeri kita tercinta,” katanya. (*/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Anies Baswedan menghadiri Refleksi Natal dan Tahun Baru yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa.

Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close