Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Menyejukkan Tiongkok soal Gencatan Senjata Idulfitri

Selasa, 26 Mei 2020 – 11:47 WIB
Pesan Menyejukkan Tiongkok soal Gencatan Senjata Idulfitri - JPNN.COM
Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian. Foto: ANTARA/HO-MOFA/mii

jpnn.com, BEIJING - Tiongkok berharap gencatan senjata antarpihak bertikai di Afghanistan selama Idulffitri akan terus berlanjut agar perdamaian tercipta.

"Kami berharap situasi seperti ini akan berkelanjutan sehingga dapat menciptakan suasana kondusif guna melakukan pembicaraan antarpihak di Afghanistan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Zhao Lijian dalam pernyataan tertulis yang diterima ANTARA, Selasa (26/5).

Tiongkok menyambut positif gencatan senjata antara pasukan pemerintah di Afghanistan dan pasukan Taliban selama Idulfitri.

Beijing juga berharap semua pihak yang bertikai di Afghanistan menjadikan perdamaian sebagai prioritas dengan menyelesaikan perbedaan melalui dialog dan negosiasi demi masa depan negara itu, yang wilayahnya juga berbatasan dengan Tiongkok di baratdaya.

"Tiongkok siap bekerja sama dengan seluruh komunitas internasional guna terus memberikan dukungan dan bantuan bagi proses perdamaian dan rekonsiliasi di Afghanistan," ujar Zhao.

Sebelumnya, Taliban mengumumkan gencatan senjata dengan pasukan pemerintah selama tiga hari mulai Minggu (24/5) saat umat Islam di negara tersebut merayakan Idulfitri.

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menyambut baik pengumuman tersebut dengan menginstruksikan pasukannya menghormati situasi gencatan senjata. (ant/dil/jpnn)

Tiongkok berharap gencatan senjata antarpihak bertikai selama Idulffitri akan terus berlanjut agar perdamaian tercipta.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close