Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Ruhut Sitompul untuk Kader PAN soal Amien Rais

Jumat, 14 Februari 2020 – 14:20 WIB
Pesan Ruhut Sitompul untuk Kader PAN soal Amien Rais - JPNN.COM
Ruhut Sitompul. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan politikus Senayan Ruhut Sitompul tiba-tiba mencuit soal Partai Amanat Nasional (PAN) yang baru saja menggelar Kongres V di Kendari.

Lewat cuitannya, pengacara yang juga kader PDI Perjuangan tersebut berharap ada konsistensi dari pernyataan kader PAN yang menyebut tidak ada upaya menyingkirkan Amien Rais dalam Kongres V PAN di Kendari.

"Semoga Kader-kader PAN yang mengatakan tidak ada upaya singkirkan Amien Rais dalam Kongres PAN V, tidak lain di mulut lain di hati karena Kader2 PAN harus ingat kelahiran partainya dibidani Pak Amien Rais karena supaya Rakyat tidak menilai sebagai partai anak nakal MERDEKA," cuit @ruhutsitompul.

Ruhut memang tidak menyebut secara spesifik siapa kader PAN yang dia maksud. Hanya saja dua hari lalu, politikus PAN Viva Yoga Mauladi sempat memberikan statemen bahwa partainya identik dengan Amien Rais dan tidak ada upaya menyingkirkan tokoh reformasi itu.

"Amien Rais itu salah satu pendiri partai dan tokoh reformasi, Amien itu identik dengan PAN, tidak ada upaya untuk singkirkan Amien Rais terhadap PAN. Jadi itu hanya framming yang dibentuk untuk hal tertentu," ujar Viva di arena Kongres PAN V, di Hotel Claro, Kendari, Rabu (12/2).

Sosok Amien Rais di Kongres V PAN Kendari, memang tak mendominasi. Dia tidak hadir di malam pembukaan forum musyawarah tertinggi partai yang didirikannya itu.

Pun saat penutupan Kongres, Amien berada di lantai 14 hotel bersama putranya, Ahmad Mumtaz Rais.(fat/jpnn)

Sosok Amien Rais di Kongres V PAN Kendari, memang tak mendominasi. Dia tidak hadir di malam pembukaan forum musyawarah tertinggi partai yang didirikannya itu.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close