Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Seskemenpora Gunawan Suswantoro pada Upaca Hari Pahlawan

Jumat, 11 November 2022 – 04:37 WIB
Pesan Seskemenpora Gunawan Suswantoro pada Upaca Hari Pahlawan - JPNN.COM
Seskemenpora Gunawan Suswantoro dalam upacara Hari Pahlawan 2022 di Kemenpora, Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/11). Seskemnpora Gunawan Suswantoro yang menjadi pembina upacara memberikan pesan soal menjaga semangat perjuangan.

Gunawan mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan yang bergerak secara serempak mengusir musuh kala itu. Seluruh masyarakat dari berbagai elemen melebur menjadi satu.

Untuk melanjutkan perjuangan, semangat mewariskan kondisi yang lebih baik untuk penerusnya, lanjut dia, perlu diteladani.

"Pahlawan kita telah memberikan teladannya. Mereka mengajarkan pada kita beragam nilai untuk ditiru. Warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman," ucapnya.

Dalam pesannya, pria yang pernah menjabat sebagai Sekjen Bawaslu itu berharap agar seluruh jajarannya berani menjawab tantangan yang harus dihadapi ke depan.

"Dari Aceh hingga Papua, sudah terlihat dan rasakan geliat serta semangat untuk bangkit makin menyala. Mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih keterampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi kita semua," tuturnya.

Dia mengajak seluruh elemen di Indonesia untuk merajut kesejahteraan serta menjadi pahlawan bangsa di masa depan. Karena itu, semangat peringatan Hari Pahlawan 2022 dengan tema Pahlawanku Teladanku harus digelorakan.

"Dengan semangat 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat," tandasnya. (dkk/jpnn)

Seskemenpora didapuk menjadi pembina dalam upacara Hari Pahlawan di Kemenpora, Kamis (10/11), begini pesannya

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close