Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Ulama Karismatik Banten untuk Hasto demi Jokowi-Ma'ruf

Kamis, 20 Desember 2018 – 22:38 WIB
Pesan Ulama Karismatik Banten untuk Hasto demi Jokowi-Ma'ruf - JPNN.COM
CIUM TANGAN: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mencium tangan KH Ahmad Muhtadi al-Bantani, pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Pesantren Raudotul Ulum di Cidahu, Pandeglang, Banten, Kamis (20/12) malam. Foto: PDIP for JPNN

jpnn.com, PANDEGLANG - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang sedang memimpin Safari Politik Kebangsaan IV di wilayah Banten menyinggahi kediaman ulama karismatik KH Ahmad Muhtadi al-Bantani di Pandeglang, Kamis (20/12) malam. Hasto dan rombongan DPP PDIP sowan kepada pimpinan Pondok Pesantren Pesantren Raudotul Ulum di Cidahu, Pandeglang yang kondang dengan panggilan Abuya Muhtadi itu.

Begitu Hasto dan rombongan tiba, Abuya Muhtadi langsung menyambutnya. Politikus asal Yogyakarta itu lantas menyalami dan mencium tangan Abuya.

Hasto yang dalam kesempatan itu mengenakan batik merah dan berpeci dengan pin logo Bung Karno mengatakan, kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan salam Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Abuya. Tak lupa, Hasto juga minta doa.

"Maksud kami menghadap Abah sekaligus meminta doa restunya agar pemilu berjalan dengan baik. Dan alhamdulilah tadi didoakan dengan semangat 45, memenangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf," kata Hasto usai pertemuan singkat dengan Abuya.

Sedangkan Abuya di hadapan Hasto dan rombongan menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo. Sebab, presiden yang kondang disapa dengan panggilan Jokowi itu telah menggandeng KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

Karena itu Abuya mengharapkan seluruh umat Islam ada di belakang Kiai Ma’ruf. "Mohon dari kawan-kawan dari Sabang sampai Merauke, terutama warga NU dan Muhammadiyah, tolong supaya Kiai Ma'ruf Amin (menang di pemilihan presiden, red). Jangan mundur, maju terus," katanya berpesan.

Selain itu, Abuya juga mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan. "Insyaallah, kalau kita bersatu, kita akan aman, tenteram, tidak ada yang berontak apa-apa," katanya.(jpg/jpnn)

Ulama karismatik Pandeglang, Banten, KH Ahmad Muhtadi berpesan agar umat Islam dari Sabang sampai Merauke bisa membantu KH Ma'ruf yang menjadi cawapres Jokowi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close