Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pesawat MAF Jatuh 2 Menit Setelah Lepas Landas dari Bandara Sentani

Rabu, 13 Mei 2020 – 04:20 WIB
Pesawat MAF Jatuh 2 Menit Setelah Lepas Landas dari Bandara Sentani - JPNN.COM

jpnn.com, SENTANI - Pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) dengan kode registrasi PK-MEC jatuh di wilayah Danau Sentani pada pukul 06.29 WIT, dua menit setelah lepas landas dari Bandara Sentani Jayapura.

Pada pukul 06.29 WIT, pilot melakukan kontak ke Petugas ATC dan memberikan kode 'Mayday' serta meminta Return to Base (RTB).

"Menangkap sinyal darurat dan melihat secara langsung pesawat jatuh di kawasan danau, petugas PKPPK Angkasa Pura I dengan sigap langsung berkoordinasi dengan Tim SAR yang segera menuju lokasi jatuhnya pesawat," ujar General Manager Bandara Sentani Antonius Widyo Praptono.

Kemudian pada pukul 08.27 WIT bersama tim gabungan dari Polair dan Basarnas berhasil menemukan titik lokasi jatuhnya pesawat dan berhasil mengevakuasi korban yang merupakan pilot dalam keadaan meninggal dunia berserta puing-puing pesawat.

Pesawat jenis Cessna yang diterbangi oleh korban rencananya akan terbang menuju Distrik Mamit Kabupaten Tolikara untuk mengangkut bahan-bahan kebutuhan pokok.

"Angkasa Pura I prihatin atas terjadinya kecelakaan ini. Secara keseluruhan, kejadian ini tidak menggangu operasional penerbangan di Bandara Sentani," tandas Antonius.(chi/jpnn)

loading...