Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesawat TNI AU dan Korsel Angkut Bantuan Kemanusiaan ke Palu

Jumat, 16 November 2018 – 20:33 WIB
Pesawat TNI AU dan Korsel Angkut Bantuan Kemanusiaan ke Palu - JPNN.COM
Pesawat Hercules TNI AU dan Korea Selatan mengangkut bantuan kemanusiaan untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulteng, Jumat (16/11). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Satu pesawat Hercules C-130H milik TNI Angkutan Udara mengangkut 2 sortie penerbangan sejumlah 17.5 ton bantuan kemanusiaan untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (16/11).

Selain pesawat Hercules TNI AU, satu unit pesawat Hercules C-130 H Republic of Korea Air Force yang diperbantukan kepada Indonesia juga mengangkut 1 sortie penerbangan sejumlah 9.4 ton bantuan kemanusiaan.

Pesawat TNI AU dan Korsel Angkut Bantuan Kemanusiaan ke Palu

Kepala Bidang Penerangan Internasional (Kabidpeninter) Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono mengatakan bantuan kemanusiaan berupa Wash, Dignity Kit dan First Response tersebut berasal dari negara sahabat dan organisasi internasional United Nations Children's Fund (UNICEF).

Menurut Agus Cahyono, dua pesawat Hercules tersebut mengangkut bantuan kemanusiaan dari beberapa bandara seperti Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur.(fri/jpnn)

Pesawat Hercules TNI AU dan Korea Selatan mengangkut bantuan kemanusiaan untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulteng.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close