Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesepeda Luar Jawa Turut Ramaikan Gowes Korlantas Polri

Sabtu, 04 Februari 2017 – 14:52 WIB
Pesepeda Luar Jawa Turut Ramaikan Gowes Korlantas Polri - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Brigjen Roycke Lumowa. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Korlantas Mabes Polri menggelar Gowes Bersama di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (4/2). Sselain pesepada dari DKI Jakarta dan sekitarnya, kegiatan ini juga diikuti sejumlah pesepeda luar Jawa.

Kakorlantas Polri Brigjen Roycke Lumiwa mengatakan, ada juga pesepeda yang datang dari luar Provinsi DKI bahkan Pulau Jawa.

"Teman-teman Surabaya ada, Semarang, Monokwari, Makassar, Bandung, Manado, dan sekitarnya yang ikut," kata Roycke usai mengikuti acara Gowes Bersama di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (4/2).

Acara ini, kata dia, mengajak beragam lintas komunitas sepeda. Yang di mana setiap individunya mayoritas pesepeda berpengalaman.

"Kami semua jenis komunitas sepeda, yang biasa ketemu dari Sabang-Marauke. Sudah menggeluti sepeda lima sampai sepuluh tahun terakhir," jelasnya.

Acara ini diharapkan bisa menjadi medan magnet agar masyarakat beralih ke sepeda. Dengan bersepeda, Roycke meyakini dapat mengubah ribuan permasalahan yang ada di kota-kota besar.

"Antara lain polusi udara yang berhubungan dengan kesehatan, kemacetan, dan memberikan kesehatan karena olahraga," tandas dia. (Mg4/jpnn)

 Korlantas Mabes Polri menggelar Gowes Bersama di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (4/2). Sselain pesepada dari DKI Jakarta dan sekitarnya,

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close